Rabu, 14 April 2010 | By: GoN

Bartholomew kuma

Nama: Bartholomew Kuma

Julukan: si Lalim (the Tyrant)

Kemampuan: Buah Iblis Nikyu-Nikyu (Bola daging di telapak kaki hewan)

Tema: Beruang (Kuma)

Harga: 296 juta berry

Shichibukai yang satu ini pertama kali muncul pada saat menghadiri rapat di Marie Joa pada cerita 233. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki “Boukun” alias “Tiran” karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut. Walaupun begitu, tampaknya Kuma memiliki rencana tersendiri, terlihat dari tindakannya yang melemparkan semua kru Topi Jerami, ketika diserang oleh Admiral Kizaru.

Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan proses per bagian. Pada chapter 560, sudah dipastikan bahwa Kuma sudah menjadi cyborg murni. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Nikyu Nikyu (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.

Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Kuma juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Dia juga bisa mengeluarkan rasa sakit dan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainya sama sekali dan Sanji yang menyerang Kuma malah merasa kakinya bisa patah.


Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan kelelahan yang berasal dari Luffy.

Di Kepulauan Shabondy Pacifista lain yang persis dengan Bartholomew Kuma muncul lagi berjumlah 5 orang, 1 bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law, 1 bertarung bersama Kizaru melawan Urouge dan Drake, 2 dikalahkan Bajak Laut Topi Jerami, dan 1 lagi bersama dengan Sentoumaru yang kemudian “dilemparkan” oleh Kuma yang asli.

Disadur dengan perubahan dari www.wikipedia.com

1 komentar:

Zona Serba Bebas mengatakan...

trang aja dia punya rencana lain.. ternyata si kuma ini pasukan revolusi anah buah si dragon, bokapnya luffy... gw baru tau........

Posting Komentar