Kamis, 02 September 2010 | By: GoN

One Piece Grand Theory Part 2

"IMPIAN ROGER"


Prediksi gw ttg impian roger ditinjau dari sudut pandang "pola emas" tadi, sbg berikut :

Impian Manusia
Di sini gw berteori klo "the lost kingdom"(disingkat LK) dulu punya suatu proyek besar2an yang katakanlah diberi nama "The Project of One Piece".

Proyek ini adalah suatu upaya LK untuk menghancurkan 'dinding dunia' yaitu Red Line, krn gara2 keberadaan dinding ini telah mengakibatkan ketidakstabilan sifat laut(yaitu grand line dan calm belt) dan akhirnya menghambat interaksi antar manusia di seluruh dunia.

Pakar2 LK kemudian mengadakan riset yg kemudian membawa pada suatu kesimpulan bahwa bila Red Line dihancurkan maka sifat2 aneh laut tersebut akan hilang dan menjadi normal kembali. Dengan kesimpulan tersebt, berarti hancurnya red line secara teoritis akan menyatukan seluruh lautan dunia alias The United Ocean.

Dampak baiknya kelak adalah dunia ini akan menjadi terbuka bagi siapapun juga yg ingin melancong menyebrangi dunia, interaksi antar manusia dengan letak pulau yang bertolak sisi tidak mustahil lagi, tidak terisolasi lagi. Ingat kan quote Roger yg gw tulis di part 1? "selama manusia mencari arti kebebasan mereka tak akan pernah berhenti!". Yah bisa dibilang proyek LK ini adalah contoh konkrit dari pernyataan tersebut.

Namun meruntuhkan Red Line tentu saja bukan perkara sepele, Karena itulah LK membangun senjata-senjata hiper-destruktif sebagai kartu as yg kelak akan digunakan untuk merealisasikan proyeknya. Tapi layaknya semua kekuatan besar, senjata2 ini juga bagaikan pedang bermata dua, Ada yg menggunakannya untuk kebaikan dan ada pula untuk kejahatan(dari prolog transformers ). Krn itu senjata2 ini disembunyikan di sudut2 dunia dan akan digunakan pada waktunya.

Dan sama pula seperti setiap kebijakan yg pernah dibuat, dalam kasus ini pun ada pihak2 yg menganggap proyek LK itu bodoh, gila, sinting, gajebo, dan akan merugikan kepentingan2 pribadi bagi kelompok tertentu. Kemudian, konflik antara pihak pro dan kontra dari "proyek one piece" pun dimulai. Konflik itu terjadi selama berpuluh2 tahun yg berujung pada pecahnya perang besar antara kedua belah pihak.

Akhirnya, entah krn jumlah pihak kontra lebih banyak; entah karena pihak kontra menggunakan cara2 licik; yg pasti pada akhirnya pihak kontra berhasil memenangkan pertempuran dan LK pun runtuh. Pihak kontra mengubur dalam2 proyek akbar ini dan dengan cara2 tertentu. menghapus segala sesuatu yg terjadi selama 100 tahun tsb, termasuk identitas LK.

Pihak oposisi pun memproklamirkan diri sebagai Pemerintah Dunia(PD) dan dimulailah masa2 suram dunia dibawah "keadilan absolut".

Dugaan kasar :
-Pihak oposisi inilah yg mungkin kelak disebut sebagai "tenryuubito" -> 20 kerajaan yg menentang kebijakan LK yg akhirnya jadi kaum bangsawan WG-mariejoa. Atau mungkin sebaliknya, 20 kerajaan inilah yg mendukung LK. Namun karena kalah, 20 kerajaan ini direbut dan pemimpinnya diganti oeh pihak oposisi.

Fakta menarik :
-Kerajaan Shandora di pulau Jaya runtuh pada saat yg bersamaan dengan LK, yaitu 800 tahun yg lalu. Dengan adanya fakta tersebut, bisa dipastikan Shandora turut memegang kunci dalam peristiwa abad kosong.

----------

Hasrat Yang Diwariskan
Namun PD lengah akan satu hal. Rupanya LK sudah memikirkan ttg kemungkinan bahwa proyek ini tidak akan terlaksana, untuk itu LK dengan segala upayanya telah menorehkan lika-liku hasil keringat mereka pada logam2 abadi(poneglyph) lalu menyebarkannya di seluruh dunia, untuk memastikan hasrat mereka tak akan mati dan kelak bisa diwujudkun oleh keturunan2 mereka di masa mendatang.

PD yg tahu hal ini belakangan murka dan memasang pelarangan mutlak untuk menerjemahkan tulisan2 dlm logam abadi tsb bagi siapapun juga, tentu saja supaya rahasia mereka tetap terjaga. Mereka sendiri juga berburu poneglyph dan berusaha menyembunyikannya atau mungkin menghancurkannya.

Dugaan Kasar :
- Will of "D" adalah simbol bagi orang2 yg mendukung "the project of one piece". Mereka menyisipkan huruf D pada keturunan2 mereka utk memastikan hasrat ini takkan mati. D sejauh ini artinya ada macam2 mnrt prediksi OPers(termasuk yg aneh2 ) seperti :

Destiny
Dream
Desire
(3 kata di atas tercakup dalam "pola emas" yaitu, "destiny of age, man's dream, dan inherited will/desire")


------------

Alunan Sang Waktu
Kemudian waktu pun berlalu....

Hingga beratus2 tahun kemudian logam2 abadi tersebut ditemukan diberbagai tempat dalam keadaan yg sempurna. Hingga tibalah Gold Roger di Raftel dan menyibak misteri terdalam dari logam abadi yg paling utama : "Rio poneglyph".

Rasa keadilan dlm roger membimbingnya untuk mewujudkan proyek itu, tapi dia sadar dia tidak akan sanggup/tidak yakin untuk mewujudkannya(untuk alasan2 yg gw sendiri blum terpikirkan). Karena yakin akan potensi dunia untuk mewujudkan semua ini, dia memutuskan untuk menyampaikan hasratnya lewat eksekusinya, dia yakin dengan modal gelar raja bajak lautnya dia akan berhasil meyakinkan semua orang dan ternyata berhasil! Era Bajak Laut pun dimulai! Ribuan manusia dari penjuru dunia mengangkat bendera bajak laut dan menuntun diri mereka, Luffy cs adalah salah satu dari orang2 itu!

Kesimpulannya, Impian Roger adalah menyatukan lautan di seluruh dunia, menciptakan "the united ocean", menciptakan One Piece!

___________________________________

Sudah jelas peran Luffy di sini sebagai apa, yaitu sebagai pewaris dari sang pewaris

Mengenai teori bagaimana proses penghancuran Red Line menjadi United Ocean, silahkan baca OP grand theory part 3

sumber dari:http://www.kaskus.us/blog.php?b=20092

0 komentar:

Posting Komentar