Kamis, 02 September 2010 | By: GoN

One Piece Grand Theory Part 3

"THE PROJECT OF ONE PIECE"

Inti dari "the project of One Piece" adalah memusnahkan penghalang antar lautan dunia yaitu red line dan calm belt. Dan kelak lautan dunia akan menjadi tempat pelayaran yg sempurna buat siapapun.

Kita ambil asumsi, LK menganalisa bahwa ada cara yang efektif untuk menghancurkan red line dan menghilangkan sifat aneh calm belt, grand line, dan new world sekaligus, yaitu dengan menghancurkan titik temu antara semuanya.

Titik temu antara apa? yap, kurang lebih titik temu antara red line dan ketujuh lautan yaitu GL, NW, CB, north blue, south blue, east blue, dan west blue.

Memangnya ada titik temu semacam itu? jawabannya ada. Mungkin sebagian pembaca dan kaskuser sudah menyadari bahwa titik temu antara ketujuh laut adalah Reverse Mountain dan Mariejoa.

Kok bisa??? Gw coba ambil contoh pake gambar dari rev mountain versi gw...



Di sana ada ketujuh lautan, rev mountain, red line, logue town beserta perkiraan posisi laboon saat ini. Luffy datang dari east blue -> rev mountain -> tanjung kembar(tempat laboon berada -> mengelilingi dunia -> dan terakhir sampai di sisi lain reverse mountain di new world.

Lalu di mana titik temu tersebut? Di sini :



Titik temunya sebenarnya ada 2 yaitu rev mountain dan mariejoa, tapi karena geografisnya kurang lebih sama(kecuali mariejoa tidak memiliki arus kanal naik. mungkin...) maka gw cukup menunjukkan gambar Rev mountain saja.

Nah sekarang diresapi dulu, logis kan kalau titik temu kedelapan unsur tadi terletak di RM dan mariejoa?

Setelah opini tsb diterima, kita kembali ambil asumsi bahwa senjata2 kuno yg dibangun LK sudah selesai dan tersembunyi di penjuru dunia, menunggu utk ditembakkan dgn kalkulasi yg tepat(kalau meleset ada konsekuensinya).

nah sekarang semua senjata ditembakkan..

*TEMBAK!!*



Bila sukses, maka seluruh rev mountain dan mariejoa akan hancur. Dan kehancuran 2 gunung tersebut akan membuat kestabilan dari sifat abnormal grand line dan calm belt kacau balau!

Berikut gambarannya :



Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Coba liat kembali gambar di atas, hilangnya rev mountain akan membuat ketujuh arus lautan mengalir ke tengah2 tempat rev mountain berada tadinya, dan dalam prosesnya akan terjadi pusaran air yg luar biasa besarnya. Pusaran air tersebut secara simultan akan menetralisasi sifat abnormal CB dan GL karena laut tersebut telah bercampur dgn laut normal north, east, south, dan west.

Selang beberapa saat, pusaran air tadi akan berhenti dan akan terjadi fenomena yg luar biasa, fenomena ini merupakan tujuan utama dari the project of one piece. Fenomena tsb adalah(bersiap utk khayalan tingkat tinggi) :

1. Hancurnya kedua titik temu telah menyebabkan sirkulasi angin di seluruh dunia mengalami penormalan total. Angin bisa bertiup ke segala penjuru termasuk calm belt, lautan disana sekarang berangin dan berombak! Dengan keadaan ini berarti keberadaan cb resmi musnah dari peta dunia!

2. Hancurnya kedua titik temu juga berhasil meredam medan magnetis abnormal di seluruh wilayah GL. Kompas normal akan kembali berfungsi di GL! Dengan keadaan ini GL dn NW juga hilang dari peta dunia!

3. Monster2 laut akan mengalami deevolusi mulai dari sekarang krn laut GL sudah tidak terisolasi lagi. Little Garden juga demikian.

Dengan terjadinya fenomena di atas maka United Ocean akan terbentuk, yaitu sebuah laut yang akan menjadi sangat aman dan nyaman utk dilayari dan tanpa penghalang. Project of One Piece officially succeeded!

Namun tidak selesai sampai di situ, ada satu fenomena lagi yg akan muncul, dan ini yg terhebat :

Sisa pusaran air tadi telah berhenti dan tergantikan oleh sebuah perairan yg merupakan asimilasi dari 7 laut. Karena ketujuh laut berkumpul di sana, tentu saja semua organisme laut yg ada di bumi juga bisa ditemukan di sana. Eits, sounds dejavu? Yap, sisa pusaran air dan titik temu tsb telah berganti menjadi...


Yup, menjadi Lautan Legendaris ALL BLUE!!!

[spoiler=spoiler]Tidak berakhir sampai di situ, terbentuknya All Blue akan membuat beberapa impian SH tercapai. Let's see :

1. Impian luffy tercapai -> udah jelas ini

2. Impian Nami tercapai -> karena lautan sudah aman utk dilayari maka proses pembuatan dunia jadi tidak mustahil lagi, setiap penjuru dunia sekarang bisa diarungi!

3. Impian franky -> sudah jelas juga, seluruh lautan sudah bisa diarungi
4. Impian Sanji -> Paling jelas diantara semuanya

5. Impian Brooke dan janji Luffy tercapai
Pernah berpikir bagaimana Luffy bertemu dgn Laboon padahal ada Rev mountain? Yap, sekarang gunung itu kan sudah tidak ada lagi dan tergantikan all blue! Thousand Sunny akan menyebrangi all blue dalam damai dan akhirnya berjumpa dgn Laboon di sana. Bink's Sake akan dinyanyikan dan momen itu akan menjadi happy ending utk semuanya. [/spoiler]

Inilah yang bakal jadi "the true" One Piece, yaitu saat semua hasrat yang diwariskan, alunan dan sang waktu, dan impian manusia terjalin sempurna menjadi satu.

Namun perlu diingat kembali, teori ini masih sangat spekulatif sekali. Buktinya masih sangat sedikit, gw cuma mengacu ke "pola emas" dan petunjuk clover seperti yg disebutkan di post gw sebelumnya.

Ini hanya teori, jangan dibawa mimpi!

sumber dari:http://www.kaskus.us/blog.php?b=20093

0 komentar:

Posting Komentar